Free Translation

Minggu, 28 Februari 2010

Langkah - Langkah Mudah NgeBlog Di Blogger

Hari gini ga punya Blog apa kata Dunia !!!...hehehe...Just Kidding...
Saat ini banyak situs-situs penyedia blog gratisan, namun buat saya situs untuk buat blog yang paling mudah dan gak repot ya di Blogger.com, untuk itu saya akan jabarkan langkah - langkah membuat blog di blogger :

Pertama pastinya anda harus punya akses internet...
Kemudian buka Blogger.com. Jika anda sudah punya punya account Google (GMail) sebelumnya, anda bisa langsung sign-in dengan account Google anda di kotak yang ada di kanan atas halaman tersebut. Namun bagi yang belum punya account Google anda harus buat account google terlebih dahulu dengan cara klik panah yang ada di bawah kotak sebelah kanan yang bertuliskan "CIPTAKAN BLOG ANDA"...berikut screen shootnya :

tips blog dan seo

Bagi yang belum punya account Google ( Gmail ) setelah anda klik atnda panah tadi. Anda akan langsung dibawa ke halaman seperti screenshoot dibawah ini untuk membuat account google anda. Anda tinggal mengisi formnya, dikolom email anda dapat memasukkan email anda bisa yahoo atau email lainnya, ini berguna sebagai id login ke blogger nantinya .

membuat google account

Bagi yang sudah account Google, anda dapat langsung login ke blogger dengan account yang anda miliki, dan anda sudah bisa memulai ngeblog. Setelah anda berhasil Login anda akan masuk kehalaman seperti gambar dibawah ini, disini anda dapat menentukan nama blog anda dan alamat url untuk blog anda sesuai dengan yang anda inginkan. Namun sebelum anda menekan tombol lanjutkan sebaiknya anda melakukan "Cek Ketersediaan" alamat url anda tersebut agar

membuat blog blogger

Setelah nama dan alamat blog anda sudah tersedia, Langkah terakhir adalah menentukan themes atau template untuk blog anda, pilihlah salah satu dari template yang disediakan oleh blogspot, jika tidak ada yang cocok dengan anda anda dapat menggantinya nanti ( anda tinggal browsing di mbah google ). Setelah itu tekan lagi lanjutkan.

template blog blogger

ngeblog yuk

Terakhir blog anda siap dihidangkan......hehe..maksudnya sudah jadi... jadi tunggu apa lagi? Ayo mulai ngeblog :-)




0 komentar:

Posting Komentar

Glitter Words
Tapi Sebelum Meninggalkan Blog Liezha Jangan Lupa Klik Iklan Dibawah Ini yach Barang Kali Dapat Bermanfaat Buat Teman - Teman :)