Free Translation

Selasa, 02 Maret 2010

Virus VS Spyware

Siapa yang tidak tahu virus computer???? Saya yakin hampir semua orang mengetahui apa itu virus computer karna kebanyakan orang yang saya tanyai menjawab virus computer adalah program yang merusak data dan mengganggu aktivitas kita saat berkomputer. Jawaban ini memang ada benarnya juga tapi tidak semua yang mengganggu aktivitas kita saat berkomputer itu pastilah virus, bisa jadi itu hanya spyware yang sedang memata-matai aktivitas kita dan membuat computer kita menjadi lambat. Virus dan spyware adalah 2 hal yang berbeda, bedanya virus memiliki kemampuan untuk menggandakan diri secara mandiri dan cenderung merusak data atau system, sedangkan spyware tidak bersifat merusak data namun berusaha mengambil data atau informasi tentang tentang aktiviotas si pengguna secara diam-diam.

Akibat yang timbul dari kedua program computer ini bias sangat fatal. Virus dapat membuat data atau file kita rusak dan mungkin akan sulit untuk kita dapatkan kembali secara utuh.

Sedangkan spyware dapat merekam ketukan keyboard kita disaat kita mengetikan sesuatu seperti : password, nomor kartu kredit, dan informasi pribadi lainnya, tanpa disadari spyware dapat merekam dan mengirimkannya secara diam-diam kepada pemilik spyware yang pada akhirnya dapat menyebabkan anda kehilangan materi dalam jumlah yang besar.

Jadi intinya jangan pernah menganggap enteng aktivitas spyware dibandingkan virus. Spyware itu sendiri biasanya dijual sebagai program monitoring untuk mengetahui apakah pengguna computer lain melakukan kegiatan terlarang.jadi terdapat juga sisi positifi dr spyware itu sendiri contohnya keylogger, PC recorder, Parental Control Software, Detective Software dan internet Monitoring Software.

0 komentar:

Posting Komentar

Glitter Words
Tapi Sebelum Meninggalkan Blog Liezha Jangan Lupa Klik Iklan Dibawah Ini yach Barang Kali Dapat Bermanfaat Buat Teman - Teman :)